Thank you for visiting my site and hope you find more information

Let's Share Informations

Cari Informasi lain di sini


Wine Talk

Sunday by indra



“Wine is the drink of the gods, milk the drink of babies, tea the drink of women, and water the drink of beasts.” (John Stuart Blackie)

Wine expansion recently can be used as a socialization utilities, it has the capable to shows own social class. Wine devotees in Jakarta itself are very limited to a very certain realm. This can be understood due to wine valued as IDR 200.000, - to IDR 500.000, - and these are just middle wine class. Then how about wine which has been valued as premium class which priced to more than IDR 10.000.000, - ? wow..

The Secret Intimacy of Wine.
Sensational of satisfaction can be felt while enjoying wine. Satisfying feeling to a friendly romantic of a drink, these are the feelings that have been wanted by anyone. The privilege of a wine is not only depends on the quality, but also on the ambience of it surrounding area. This is what you call the privy of a wine

What is it?
Wine is an alcoholic drink made pure form grapevine extract genre Vitis Labrusca which used much in US and genre Vitis Vinifera is used much in Europe, Both genre can be grow only in 30 to 50 degree north and south latitude, but some alcoholic drinks are made from 8% to 15% of alcohol dry measure which best known as Fruit Wine. Now, how about production method of wine? Wine is plough way through sugar fermentations within grapevine. These drinks consist of some sort, which will be explained as followed. It doesn’t have to be memorized; at least you know what kind of wine you’ve been drinking of.

** Red Wine adalah wine yang dibuat dari anggur merah (red grapes).Yang masuk dalam kategori red wine adalah Cabernet Franc, Carmenere, Pinot Noir dari Bordeaux, Prancis; Cabernet Sauvignon merupakan jenis terbaik dari California; Merlot dari Saint Emilion; Malbec dari Prancis tenggara yang dikenal juga dengan sebutan Cot; Syrah/ Shiraz jenis terbaik dari Roma; Carignan dari Prancis; Sangiovesse dari Chianti dan banyak terdapat di Itali bagian tengah; Zinfandel dari California; Montepulciano paling banyak ditemui di Italia bagian tengah dan timur serta Nebbiolo yang dikenal dengan nama Spanna atau Chiavennasca, merupakan salah satu red wine terbaik di Italia.

** White Wine adalah wine yang dibuat dari anggur putih (white grape). Beberapa jenis anggur putih yang terkenal di kalangan peminum wine di Indonesia adalah Sauvignon Blanc, Semillon dan Chardonnay yang berasal dari Bordeaux, Prancis; Riesling dan Gewurztraminer dari Jerman; Moscatel of Alejandria dari Afrika Selatan dan Spanyol serta Viognier dari Roma.

** Rose Wine adalah wine yang berwarna merah muda, dibuat dari anggur merah namun dengan proses ekstraksi warna yang lebih singkat dibandingkan dengan proses pembuatan Red Wine. Di daerah Champagne, kata Rose Wine mengacu pada campuran antara White Wine dan Red Wine.

** Sparkling Wine adalah wine yang mengandung cukup banyak gelembung karbondioksida di dalamnya. Sparkling Wine yang paling terkenal adalah Champagne dari Prancis. Hanya Sparkling Wine yang dibuat dari anggur yang tumbuh di desa Champagne dan diproduksi di desa Champagne yang boleh disebut, dan diberi label Champagne.

** Sweet Wine adalah wine yang masih banyak mengandung gula sisa hasil fermentasi (residual sugar) sehingga rasanya menjadi manis.

** Fortified Wine adalah wine yang mengandung alkohol lebih tinggi dibandingkan dengan wine biasa (antara 15% hingga 20,5%). Kadar alkohol yang tinggi ini adalah hasil dari penambahan spirit pada proses pembuatannya.

Wine Glossary
** Aftertaste ialah rasa yang tinggal di dalam mulut setelah mencicipi atau menelan wine. Merupakan salah satu faktor terpenting dalam menilai karakter wine.
** Balance ialah istilah yang digunakan bila elemen-elemen yang ada pada wine terasa harmonis atau tidak ada yang mendominasi.
** Elegant ialah kata yang digunakan untuk mendeskripsikan wine yang baik.
** Fermentation ialah proses perubahan gula menjadi alkohol dan karbondioksida; mengubah jus anggur menjadi wine.
** Peak ialah waktu di mana sebuah wine memiliki rasa terbaiknya, sangat subyektif.
** Vintage Date ialah untuk mengindikasi tahun pembuatan wine.


Did You Know?
** Berdasarkan penelitian, manusia telah membuat minuman anggur sejak sekitar lima ribu tahun yang lalu.
** Anggur adalah minuman yang populer di banyak negara. Negara-negara yang penduduknya meminum anggur paling banyak (menggunakan data tahun 2000) antara lain Perancis, Italia, Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Argentina, Britania Raya, Tiongkok, Rusia, dan Rumania.
** Jika tolak ukur yang digunakan adalah angka per orang atau per kapita, daftar tersebut menjadi: Luxemburg, Perancis, Italia, Portugal, Kroasia, Swiss, Spanyol, Argentina, Uruguay, dan Slovenia.
** Anggur dibuat di banyak negara. Negara-negara yang membuat anggur terbanyak (menggunakan data tahun 2000) antara lain: Perancis, Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Argentina, Jerman, Australia, Afrika Selatan, Portugal, dan Chili.

Where to find fine wines?

LOUNGE


PURO
Italian restaurant and bar dengan wine lounge bernuansa warna putih yang stylish dan elegan. Berawal dengan bersantap di restonya, dan berlanjut dengan bersantai di lounge yang cozy.
** City Plaza at Wisma Mulia, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.42, Jakarta 12710. Tel (62 21) 5297 1234.

MOJITO
Menghadirkan konsep wine dan kawan-kawannya, yaitu cocktails dan cigar. Tatanan interiornya yang sangat nyaman dapat membuat Anda lupa waktu.
** Parking Area Plaza Senayan Lt. 5, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Selatan 12190. Tel (62 21) 572 5245.

SAMARRA
Resto dan lounge dengan lounge ambiance dan dekorasi bernuansa Timur Tengah yang bernuansa mistik dan tiada duanya.
** Jl. Kebon Sirih Raya 77, Jakarta Pusat. Tel (021) 7088 3366, 392 0384.

OAK ROOM
Wine bar dengan nuansa English gentlemen club yang authentic. Selalu ramai dengan eksekutif dan ekspatriat yang ingin bersantai sambil menikmati wine dan liqueur.
** Hotel Nikko Jakarta, Jl. M.H.Thamrin 59, Jakarta 10350. Tel (62 21) 230 1122.

THE NINE MUSES CLUB
Resto, bar, sekaligus wine lounge untuk menikmati penampilan dari musisi Jazz paling bertalenta di kota ini. Sangat classy dan intimate.
** Jl. Wijaya I No.25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tel (62 21) 722 1188.

STORE & LOUNGE

VINO EMBASSY
Toko sekaligus lounge yang sulit untuk ditinggalkan oleh para pecinta wine. Koleksi wine di tokonya sangat lengkap dan lounge-nya sangat cozy untuk bersantai maupun untuk berbisnis.
** Jl. Kemang Raya No.67, Jakarta 12730. Tel (62 21) 7191 333.

CONNOISEUR
Berawal dari wine shop yang melebarkan konsep menjadi lounge. Selalu ada program wine tasting yang sangat sayang untuk dilewatkan.
** Cilandak Town Square, Ground Floor Unit 024, Jl. T.B. Simatupang Kav.17, Jakarta 12430. Tel (62 21) 7592 0355.

CORK & SCREW
Menggebrak dengan wine concept yang dihadirkannya dan langsung menjadi tujuan semua orang saat weekend maupun hari biasa. Reservasi sangat dianjurkan.
** Wisma Kodel, Ground Floor, Jl. H.R.Rasuna Said Kav.B-4, Jakarta 12920. Tel (62 21) 5290 2030.

VIN+
Salah satu pelopor wine concept yang kini menjamur di Jakarta, dan masih tergolong hip hingga sekarang berkat lounge-nya yang oh-so cozy.
** Jl. Kemang Raya No.45B, Jakarta Selatan 12730. Tel (62 21) 7179 2577.

RESTAURANT

EMILIE
French resto ini baru saja meraih The Award of Excellence dari Wine Spectator sebagai salah satu resto yang memiliki daftar wine yang paling outstanding di dunia, sekaligus yang pertama di Jakarta! Tidak ada alasan untuk melewatkan resto yang satu ini.
** Jl. Senopati No.39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12910. Tel (62 21) 521 3626.

RUSTIQUE
Dengan konsep wine and grill, menawarkan pengalaman bersantap yang imajinatif lewat interior yang bernuansa rustic sekaligus elegan dan menu yang berkualitas.
** Plaza Senayan Level P4 #413, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Selatan 10270. Tel (62 21) 5785 2760.

FLEURIE
French resto yang baru saja merenovasi diri dan kini hadir dengan tatanan interior yang anggun dan elegan. Jangan lewatkan daftar wine dan menu raw bar-nya yang menggoda.
** Plaza Senayan Level P4, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Selatan 10270. Tel (62 21) 572 5813.

CAPITAL GRILLE
Dari namanya Anda pasti dapat apa yang menjadi hidangan andalannya, disamping daftar wine yang cukup lengkap dan nuansa modern kontemporer yang minimalis dan chic.
** Jl. Senopati No. 54, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tel (62 21) 725 0002, 7279 9268.

LARA DJONGGRANG
Dengan konsep imperial Indonesian cuisine, Lara Djonggrang menghidupkan sang legenda kembali lewat resto dan bar yang sangat menarik dan interior yang menakjubkan.
** Jl. Teuku Cik Dik Tiro No.4, Menteng, Jakarta Pusat. Tel (62 21) 315 3252.

Filed under having  

0 comments:


Google Adsense (Jasa Pembuatan Website dan Account Google Adsense -Murah)


Your Ad Here